Trip to Pagat

2

Perjalanan ke Pagat. Ini adalah kali pertama om Tyo kesana. dan mungkin ini adalah perjalanan sekaligus liburan yang cukup mengesankan bagi om Tyo. Ada yang tau Pagat? Pagat adalah kota kecil di Kalimantan Selatan. Kota ini berdekatan dengan Kota Barabai. Untuk menuju tempat ini dari Barabai dibutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan menggunakan sepeda motor. Pagat terkenal dengan tempat wisata alamnya. Disana terdapat sungai yang mengalir deras, kemudian ada goa, jembatan gantung dan juga gunung. Pasti seru banget yaa liburan kesana. Jadi berasa di desa gitu. hehehe.

Berikut beberapa pemandangan di Pagat yang sempat saya abadikan. Cekidot.

Untuk masuk ke tempat wisata, tidak perlu membutuhkan budget yang “WAH”. Dengan Rp 2.500,- kita sudah bisa masuk ke tempat ini. Murah banget kan? 😀 Setelah masuk, Disana kita dapat melihat ornamen-ornamen dan juga lapangan tennis #nahloh? Untuk menuju ke sungai, kita harus menuruni ratusan anak tangga #tsaaaah. Setelah sampai didepan sungai, kita bisa memilih untuk menyebrangi sungai, bisa melewati jembatan gantung atau jembatan bambu. Karena om Tyo nda bisa berenang, jadi om Tyo lebih memilih untuk melewati jembatan bambu #cool B). Perasaan om Tyo sungguh deg-degan ketika melangkahkan kaki om Tyo diatas jembatan bambu yang sunggu rapuh. Dengan hati yang mantab, akhirnya om Tyo bisa menyebrangi sungai  dengan selamat *Alhamdulillah. Berikut fotonya om Tyo pas main air di sungai.

Setelah berhasil menyebrangi sungai. Om Tyo sempat dibikin #galau sm temennya om Tyo. Mau masuk ke Goa, atau naik ke atas gunung ? Ini pilihan yang sangat sulit bagi hidupnya om Tyo #lebay #lagideh. Yap, dengan dan tanpa perlu difikirkan lagi, sepertinya lebih asyik untuk mendaki gunung. hoho. Setelah itu om Tyo beserta teman-temannya om Tyo mendaki gunung yang udh ada anak tangganya -_-” Walaupun udh ada anak tangganya, tapi sempat ngos-ngosan juga, hehe. Karena om Tyo mempunya jiwa petualang yang tinggi serta pantang untuk menyerah, dan akhirnya sampailah om Tyo di puncak gunung. Berikut foto-foto om Tyo pas di atas gunung B) #cool

Ini pas di puncak gunung lho, pemandangannya bagus banget 😀

yang ini temen-temennya om Tyo 😀

yang ini jga temennya om Tyo 😀

Cieeee *uhuk* mesranya *bikin iri* #langsung galau -__- yang ini bkn temennya om Tyo

ini pas kita menuruni “gunung” #eh

Setelah bertapa, selanjutnya, temennya om Tyo minta tolong ke om Tyo untuk fotoin mereka -__- cekidot !

Cocok yah 😀

Cewe: atit tau a’ | Cowo: aa’ laper neng | Cewe : *hening*

Cewe: Nah gitu dong <3 | Cowo: B) #cool | Cewe : -___-

Setelah itu, om Tyo serasa pengen nyobain berfoto di jembatan gantung. Nih bukti otentiknya 😀 hehe

Dan yang terakhir, om Tyo sempat bingung ketika melihat benda ini. Ini apaa yaa? *mikir*

naah, itulah sedikit cerita perjalanan liburan om Tyo ke Pagat. Bagaimana ? seru banget kan~ ? hehe 😀 Bagi yang belum pernah kesana, buruan kesana yyaa, dijamin bakalan nda nyesel deh :)

Pencarian dari Google:

Share.

About Author

Seorang Blogger asal Kota Balikpapan, yang juga hobi foto-foto, menulis, wisata kuliner dan juga suka ngoprek web dan aplikasi open source.

2 Comments

  1. Terima kasih banyak atas informasinya. Mari terus bersama membangun dan bermanfaat untuk masyarakat.

    Jika anda berkunjung ke Jogja, kami siap melayani anda dengan Homestay Murah Di Jogja, lengkap dengan City Tour / Paket Tour Berwisata Di Jogja BerhatiNyaman dan Rental Mobil lengkap dengan sopir untuk melayani anda.

    Call 0821 3485 1324 PIN BB 26C3F5CD untuk reservasi.

  2. woahhh, Cool ! ! !
    kerren loh Om tyo, jarang2 ada yg mau posting cerita2 kayak gini, wisata Kalimantan,kebanyakan luar negeri. hobby.a juga hampir mirip nie ma ghia,wisata n photograf, hem. bisa sharing2 pengalaman nie. btw bahasanya agak lucu, balikpapan banget.
    oh y, info y klo ad komunitas or kegiatan traveling, gie nyari komunitas photograf di Balikpapan
    thank`s n kamsa hamnidha :)

Leave A Reply

© 2015 Tyodongss - Blogger Balikpapan.