Trip to Mount Muro

8

Akhirnya pagi ini om tyo bisa mecoret-coret sesuatu di blog tercinta ini, hehe. Naah, malam ini mau cerita nih tentang perjalanannya om tyo ke Mount Muro/Gunung Muro. Hayoo, sapa yang tau Mount Muro itu dimana? Dan apa sih Mount Muro itu? Pasti penasaran kan? Yuk simak cerita di bawah ini.

Mount Muro adalah tambang emas yang terletak di Kalimantan Tengah.  Mount Muro yang dikelilingi perbukitan dan terletak di kawasan pertambangan PT Indo Muro Kencana (IMK). Untuk menuju ke tempat ini, dari Balikpapan, om Tyo naik pesawat kecil dari Bandara Sepinggan Balikpapan. Kali ini om Tyo naik pesawat Airfast. Pesawatnya maksimal hanya bisa menampung sekitar 15 orang :O sedikit banget ya. Oh iya, maksud dan tujuan om Tyo ke tempat ini karena om Tyo dinas kerja kesini, ada sesuatu yang harus dikerjakan. 😀

Sekitar jam set.7 pagi om Tyo berangkat dari rumah menuju bandara. Sesampainya di bandara om Tyo masih menunggu untuk checkin sampai jam setengah 9 dan setelah itu masuk ke ruang tunggu. Naah, karena cuaca di site yang mendung, maka penerbangannya om Tyo kali ini ditunda alias delay sampai 2 jam -___- bete banget nunggunya….

delay -___-

Naah, sekitar jam 10 pagi, akhirnya pesawatnya terbang juga, hehehehhe.

Naik ke pesawat, siap-siap mau terbang 😀

Dari dalam pesawat.

Naah, ini adalah sebagian dari Kota Balikpapan yang om tyo foto sewaktu di dlm pesawat 😀

Kota Balikpapan, yang atapnya warna biru itu adalah mall Balcony City

 Teluk Balikpapan

Pemandangan alam di Kalimantan

Pemandangan alam di Kalimantan

Sekitar kurang lebih penerbangan selama 1-1,5 jam, akhirnya om tyo sampai di Airport Indomuro di Kabupaten Murung Raya.

Airport Indomuro

Airport Indomuro

Airport Indomuro di Kabupaten Murung Raya

Setelah turun dari pesawat, selanjutnya om tyo akan naik bus menuju ke Mount Muro.

Beginilah pemandangan perkampungan disini, penduduk kampung ini adalah suku dayak.

Dan setelah itu om tyo sampai ke mess IMK dan istirahat sampai ke esokan harinya. Keesokan paginya hujan deras, kabut, dan dingin 😐

Maklum, ternyata di mess ini merupakan daerah kaki gunung, sehingga kalau pagi pasti berkabut dan udara dingin banget.

Kabutnya tebel banget.

Tuhkan, kabutnya tebel, dan udaranya dingin 😐

Sebenarnya banyak banget yg om Tyo lakuin ditempat ini. hehe. Oh iya om Tyo punya foto narsis nih sewaktu masih di Muro. Check it out !!!

Bagaimana? Keren kan? hihi

Setelah pekerjaannya om tyo selesai, pada hari Senin tanggal 19 November 2012 om tyo pulang ke Balikpapan dengan menggunakan pesawat Airfast (lagi). Selesai.

Share.

About Author

Seorang Blogger asal Kota Balikpapan, yang juga hobi foto-foto, menulis, wisata kuliner dan juga suka ngoprek web dan aplikasi open source.

8 Comments

Leave A Reply

© 2015 Tyodongss - Blogger Balikpapan.