Trip to Kandangan & Rantau

2

Assalamualaikum Wr. Wb.

Masih ingat mengenai post saya mengenai perjalanan om Tyo ke Barabai. Yap, kali ini saya akan melanjutkan cerita perjalanan saya ke kota Kandangan dan Rantau. Kota Kandangan, adalah kota yang termasuk di dalam Banua Lima (lima benua) yang meliputi kota Barabai, Kandangan, Rantau, Amuntai dan Tanjung. Untuk menuju kota Kandangan dari Kota Barabai membutuhkan waktu sekitar 60 menit menggunakan sepeda motor. Dan kali ini saya bersama teman saya yang bernama Rian, rekan kerja saya di daerah ini yang mengantarkan saya menuju kota-kota tersebut.

Disaat perjalanan, kami sangat sering melihat banyak toko oleh-oleh yang menjual “Dodol Kandangan”. Makanan khas yang ada di Kandangan ini adalah dodol kandangan. Siapa yang tidak mengenal dodol kandangan? pasti banyak sekali orang yang tidak asing mendengar nama makanan ini, soalnya makanan ini memang sudah cukup terkenal.

Dodol Kandangan

Setelah melewati Kota Kandangan, selanjutnya menuju Kota Rantau. Untuk menuju Kota Rantau dari Kota Kandangan membutuhkan waktu sekitar 60 menit menggunakan sepeda motor. Kota Rantau adalah kota yang termasuk Banua Lima. Dibawah ini adalah tugu bundaran yang menunjukkan kalau kita sudah dekat dengan Kota Rantau.

Tugu Bundaran Kota Rantau

Tugu Bundaran Kota Rantau

Disaat kami sampai dan berkeliling di Kota Rantau untuk mencari makan siang. Tak sengaja kami melewati sebuah hotel yang tak memiliki nama. Maksud saya hotel itu memiliki nama yaitu “Tanpa Nama”. Berikut penampakan hotel tersebut.

Dan akhirnya kami sampai di sebuah warung makan untuk makan siang. Dan saya memesan nasi pecel dan es rumput laut. 😀

Nasi Pecelnya Enak lho :D

Es Rumput Laut

Setelah kami selesai makan siang, selanjutnya kami kembali berkeliling di Kota Rantau dan tidak sengaja melihat sebuah patung Superman di Lapangan Merdeka kota tersebut. Dengan pede dan narsisnya langsung saja kami mendekati patung tersebut dan jadilah foto-foto seperti di bawah ini. 😀 wkwkkwkwk

Ryan (Superman 2011)

tyodongss (Superman Masa Depan) B-)

Dan seperti itu lah hal-hal unik yang saya lakukan dan saya dapat dari kota-kota tersebut. Selanjutnya adalah Kota Amuntai dan Kota Tanjung. Tunggu post yang selanjutnya yaa 😀

Wasalamualaikum Wr. Wb.

Pencarian dari Google:

Share.

About Author

Seorang Blogger asal Kota Balikpapan, yang juga hobi foto-foto, menulis, wisata kuliner dan juga suka ngoprek web dan aplikasi open source.

2 Comments

  1. markati prasetio on

    the hotel's name is sooooo inviting anyone to stay.. and if I ever had a chance to visit south kalimantan, i really would love to stay there.. nice trip, nice pictures.. :D

Leave A Reply

© 2015 Tyodongss - Blogger Balikpapan.