Trip to Barabai

6

Morning ๐Ÿ˜€

Pas pertama kali om Tyo diterima kerja, nda nyangka banget klo om Tyo dikirim kerja keluar kota. Waktu itu umur om Tyo masih 18 tahun 1 bulan dan sekarang udah 18 tahun 7 bulan. Sebenarnya, ini adalah pertama kalinya om Tyo pergi keluar kota sendirian. Dan pastinya banyak yang nanya seperti ini ย “Kok berani sih keluar kota sendirian? apa nda takut nyasar?” Sebenarnya sih om Tyo berani, tapi sedikit was-was jga sih. Tapi tak apalah, demi mendapatkan pengalaman, om Tyo memberanikan diri untuk pergi keluar kota sendiri. Kota yang pertama kali om Tyo datangi yaitu Kota Barabai di Kalimantan Selatan. Ada yang tau Barabai ? kalo orang banjar pasti pernah denger dan tau dengan kota ini.

Pas pertama kali sampai di Barabai dengan menggunakan bus, waktu itu bus yang om Tyo naiki kelewatan dan akhirnya diturunkan paksa oleh si supir bus sekitar 2 kilo dari pusat kota. Beneran panik pas waktu itu, buta arah, namun om Tyo memberikan diri untuk bertanya kepada seorang gadis di warung kopi.

“Mba, kalo mau ke Barabai dari sini naik apa yaa? Kata om Tyo.

lalu gadis itu menjawabย “ada ojek sama angkutan umum mas”ย 

“owh gitu, makasih yah mba ๐Ÿ˜€ btw mba sapa namanya? ” Kata om Tyo

“iya, sama-sama, nama saya *sensor* :)” ย Jawab gadis itu.

Mungkin sampai disitu ajaa yaa percakapannya :p lalu om Tyo memutuskan untuk naik angkutan umum (angkot). Namun waktu itu masih pagi banget, masih sekitar pukul 6.30 jamnya om Tyo. Cuman ada 1 angkutan umum yang terlihat dari kejauhan, kemudian dengan segera om Tyo “stop” kan angkutan umum tersebut, dan bergegas naik masuk kedalam angkot tersebut. Dan akhirnya om Tyo sampai dengan selamat di Kota Barabai ๐Ÿ˜€ horaaay

Peta Kalimantan Selatan

Terminal+Pasar di Barabai ๐Ÿ˜€

Kotanya sepi, nda seperti di Balikpapan :)

Ada becaknya lho~ ๐Ÿ˜€ย 

Genjot teruuss Pak ๐Ÿ˜€

Kalo ke sekolah, disini pake sepeda, ๐Ÿ˜€ asiik yaah, ๐Ÿ˜€

Tiap hari Gowes ๐Ÿ˜€

ini makanan favoritnya om Tyo, mie pangsit (^_^)

Mie pangsit “Podo-Podo” yummy :p

Ikan patin bakar :3

Garih Batanak = bahan dasarnya adalah ikan asinย 

Mie pangsit goreng :3 asli ini enak bangeeeeet ๐Ÿ˜€

Ada pentol, tahu, ama kentucky :3

Bebek Goreng+nasi+es teh= Rp 12.000 ๐Ÿ˜€

Masih pengen tau perjalanannya om Tyo ke kota-kota lainnya, tunggu post selanjutnya yaa :p

Pencarian dari Google:

Share.

About Author

Seorang Blogger asal Kota Balikpapan, yang juga hobi foto-foto, menulis, wisata kuliner dan juga suka ngoprek web dan aplikasi open source.

6 Comments

Leave A Reply

ยฉ 2015 Tyodongss - Blogger Balikpapan.