Squirrelmail Time Wrong

1

Squirrelmail merupakan aplikasi webmail yang digunakan untuk membuka email via web. Aplikasi ini memang cukup terkenal. Malam ini om tyo sempat dibuat bingung oleh jam yang ada pada squirrelmail ini. Jamnya tidak sinkron dengan si server. Hal ini sangat risk sekali, soalnya email itu sangat sensitif dengan waktu. Apabila jam di server atau di komputer kita dengan di webmail berbeda, maka email-email yang masuk di webmail akan berbeda pula jamnya dengan yang sebenarnya/kenyataannya. Ini nih dianya,  lihat yang dilingkari merah.

Setelah ngoprek settingan-settingannya squirrelmail, akhirnya ketemu nih caranya, ternyata settingan time zone di webmail squirrelmailnya.  Login ke squirrelmailnya, terus pilih Options, kemudian Personal Information.

 Naah, pada “Your current timezone” pilih ke “Asia/Kuala Lumpur” atau timezone GMT+8 lainnya

Naah, setelah dirubah time zonenya.  Jam di webmail sudah sama dengan yang di server dan di komputer kita. Namun cara ini msh kurang effektif, karena cara ini cuman berlaku di satu user akun email, apabila beda user maka timezonenya default ke “Same as server”.

Apabila pembaca sekalian menemukan masalah yang sama tetapi menemukan cara penyelesaiannya yang lainnya, boleh dishare di kolom komentar dibawah :)

Pencarian dari Google:

Share.

About Author

Seorang Blogger asal Kota Balikpapan, yang juga hobi foto-foto, menulis, wisata kuliner dan juga suka ngoprek web dan aplikasi open source.

1 Comment

  1. Pingback: Squirrelmail Time Wrong | Balikpapan Linux

Leave A Reply

© 2015 Tyodongss - Blogger Balikpapan.