FreeBSD

2

FreeBSD adalah sistem operasi bertipe UNIX bebas yang diturunkan oleh UNIX AT&T melewati cabang Barkeley Software Distribution (BSD) yaitu sistem operasi 386BSD dan 4.4BSD-Lite, yang meskipun pada awalnya rilis  1.0 diturunkan dari sistem operasi 386BSD dan 4.3BSD-Lite. FreeBSD berjalan di atas sistem arsitektur yang kompatibel dengan Intel x86 (Pentium dan Athlon), amd64 (Opteron, Athlon64, dan EM64T), ARM, IA-64, PowerPC, PC-98, DEC Alpha, dan UltraSparc. FreeBSD rilis 6.4 menjadi rilis terakhir untuk dukungan kepada arsitektur DEC Alpha. FreeBSD merupakan turunan dari Berkeley UNIX. Akan tetapi, FreeBSD tidak bisa dipanggil sebagai Unix.

sumber: id.wikipedia.org

Share.

About Author

Seorang Blogger asal Kota Balikpapan, yang juga hobi foto-foto, menulis, wisata kuliner dan juga suka ngoprek web dan aplikasi open source.

2 Comments

  1. Sharing yang menarik, kalau FreeBSD tidak bisa dipanggil sebagai Unix berarti menurut Mas Tyo yang bisa disebut sebagai sistem operasi Unix itu yang mana saja? Terima kasih sebelumnya untuk infonya.

    • tyodongss on

      Menurut saya, Unix merupakan sistem operasi tersendiri bukan BSD ataupun Linux, sedangkan BDS dengan Linux merupakan turunan dari Unix. Terima kasih mas sebelumnya sudah memberikan komentar :)

Leave A Reply

© 2015 Tyodongss - Blogger Balikpapan.