ELC Education Balikpapan gelar Pameran Pendidikan Internasional

0

TYODONGSS.COM – Kamis (29/10/2015) lalu, ELC Education Balikpapan menggelar Pameran Pendidikan Internasional yang telah diselenggarakan di Hotel Jatra Balikpapan. General Manager ELC Education, Richard, membuka Pameran Pendidikan Internasional yang diikuti oleh universitas yang berasal dari luar negeri. Universitas-universitas tersebut diantaranya, Curtin University of Technology asal Australia Barat, Macleans College asal New Zealand, St Francis Methodist School asal Singapura, Barnsley College asal Bransley Inggris, London South Bank University asal London, Hult International Business School yang berada di Boston, San Fransisco, London, Dubai, Shanghai, dan New York, selain itu SEGi University and College asal Malaysia, Coventry University asal London, dan Navitas yang ada di 26 negara di Dunia.

Curtin University

Curtin University

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswa dari SMA di Balikpapan, salah satunya yaitu SMAN 5 Balikpapan. Umum pun juga turut hadir dalam pameran pendidikan internasional yang diadakan sekali dalam satu tahun.

Selain universitas asal luar negeri, pameran ini juga diikuti oleh Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan atau yang biasa disingkat LPDP. Dan juga Silk Air serta Singapore Airlines turut hadir untuk meramaikan pameran ini.

Isman dari Coventry University menerangkan, “If you want to join with us for master degree, the requirements are minimum GPA 2.6 out of 4 and must has IELTS score 6.5 with each component’s score 5.5, and TOEFL isn’t required”. IELTS digunakan untuk melamar universitas di Australia, Inggris dan Selandia Baru, sedangkan TOEFL digunakan untuk melamar di Amerika dan Kanada.

Sekitar pukul 14.00 WITA, perwakilan dari LPDP yaitu Mira, mahasiswi cantik lulusan UGM jurusan S1 Geografi yang saat ini menerima beasiswa LPDP S2 di Belanda menjelaskan tentang apa itu LPDP, dan bagaimana tips dan trik mendapatkan beasiswa LPDP.

Mira LPDP

Mira, Perwakilan LPDP yang menerima Beasiswa S2 di Belanda

“LPDP adalah lembaga dibawah kementrian keuangan RI yang bertujuan untuk mempersiapkan dan menciptakan pemimpin-pemimpin bangsa yang mampu memimpin masa depan bangsa ini,” ujarnya.

“Cara yang saya ambil untuk mendapatkan beasiswa LPDP S2 di Belanda ini, diantaranya harus memiliki planning yang jelas untuk kedepannya, setelah lulus S2 akan kemana dan menjadi apa. Hal ini perlu dipikirkan secara matang, karena ada tahap wawancara yang pada tahap itu, akan dinilai secara ketat oleh 2 reviewer dan 1 psikolog,” terangnya.

Untuk informasi lengkap mengenai beasiswa LPDP, silahkan kunjungi halaman berikut.

Setelah itu dilanjutkan dengan simulasi test IELTS yang diselenggarakan oleh ELC Education Balikpapan. Test ini diikuti oleh siswa-siswi SMA dan umum. Pengalaman setelah mengikuti test IELTS ini berbeda dengan test TOEFL. Beberapa peserta test ini terlihat berpikir keras ketika ujian berlangsung. Hasil test IELTS ini akan diinformasikan melalui SMS oleh pihak ELC Education Balikpapan. (Tyo)

Share.

About Author

Seorang Blogger asal Kota Balikpapan, yang juga hobi foto-foto, menulis, wisata kuliner dan juga suka ngoprek web dan aplikasi open source.

Leave A Reply

© 2015 Tyodongss - Blogger Balikpapan.