Day 1 Trip to Ngawi – Pengalaman Pertama Naik Pesawat

TYODONGSS.COM (20/12/2015) Liburan kali sungguh berbeda, kali ini om tyo beserta ibu, bapak, dan Erin (adik) liburan bareng yeyyy. Tujuan pertama kami adalah Ngawi, kota kampung halamannya ibu. Berangkat sekitar pukul 13.30 menggunakan Taksi Kalung Mas dari Gn. Steling menuju ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Dengan biaya 90 ribu, Alhamdulillaah kami sampai di bandarapukul 14:14.

Setelah kami sampai di bandara, kami sempatkan untuk foto bersama, karena momen ini sangat langka, liburan bareng dengan mereka ^^ Here we are.

Erin & Bapak

Mas Tyo & Ibu

Sekitar pukul 14:40 kami masuk ke dalam ruang check-in dan melakukan x-ray terlebih daulu. Setelah itu kami mengantri untuk melakukan check-in di counter L**n, dan pada saat giliran kami eh mbanya bilang kalau tiket kami bermasalah -_- dan diharuskan melapor ke kantor maskapai tsb di bandara. Dengan segera, om tyo langsung pergi ke kantor maskapai tsb, dan tiket om tyo dicek oleh petugas maskapai tsb. Selanjutkan menyerahkan kembali tiket tsb ke mba di counter checkin. Alhamdulillaah boarding pass sudah ditangan.

Setelah itu kami melanjutkan untuk masuk ke ruang tunggu. Sebelum masuk ke ruang tunggu, kita diharuskan untuk melakukan x-ray kembali dan kali ini ikat pinggang pun harus dilepas dan dimasukkan ke dalam mesin x-ray untuk diperiksa 😐

Tak lama menunggu di dalam ruang tunggu dan tanpa delay (Alhamdulillaah), kami bersiap memasuki pesawat tepat pukul 15:40. Kami duduk di seat 4C-F, wow baru kali ini ngerasain duduk di seat depan xixixi.

Ini adalah kali pertama Erin dan Ibu naik pesawat. Ibu sama Erin ini sering mabuk kalau naik kendaraan. Apalagi Erin, naik angkot pun mabuk 😐 bzzzz. Tapi, Erin dan Ibu sudah latihan naik angkot selama sebulan.  Alhamdulillaah mereka tidak mabuk 😀 yeyyy. Selama di pesawat Erin & Ibu excited banget ngeliat pemandangan dari jendela pesawat 😀 uhuk.

Sekitar pukul 16:30 pesawat yang kami tumpangi, landed dengan selamat di Bandara Internasional Juanda. Pertama kali ngeliat bandara Juanda, ternyata Bandara Sepinggan lebih bagus 😀 xixixi. Setelah memasuki bandara, kami sempatkan untuk ke toilet. Setelah itu kami menuju tempat pengambilan bagasi yang berada di lantai bawah. Ada cerita menarik dan tak terlupakan disini -______________-

Bapak dan Erin excited menunggu tas di tempat roller bag -,- 30 menit menunggu tas tak kunjung keluar. 1 jam menunggu tas pun tak kunjung keluar 😐 Pindah ke roller bag yang lain, tas kami pun tak kunjung ketemu. Setelah tanya ke petugas. Petugas pun kebingungan mencarinya, dan malah menuduh kalau kami telat check-in -,- apasih maunya orang ini. Alhamdulillaah setelah diksh petunjuk sm Allah, tas kami ketemu, ternyata tas kami diambil oleh orang tan tidak bisa keluar bandara, tertahan oleh petugas 😐 Kami masih bete ckckck.

Selanjutnya, tujuan kami ke terminal Purbaya di berlokasi di Bungurasih. Naik Taksi Prima Bandara dengan tarif 70 rb, Alhamdulillaah kami sampai di terminal. Ternyata perjalanan dari bandara ke temrinal ini cukup jauh -,- mungkin sekitar 30 menit lebih.

Di terminal banyak sekali yang menanyakan mau pergi kemana. Tujuan kami yaitu kota Ngawi, jadi kita naik bus yang menuju Jogja-Solo-Magelang. Bus Eka, yaitu bus kelas executive dengan tarif 54 rb / orang. Fasilitas bus Eka diantaranya, full AC, kursi empuk, air mineral botol, film box office 😀 wkwkwk. Yak, selama perjalanan kami nonton film di layar LED yang ada di dalam bus yeahh. Perjalanan kami cukup panjang, sekitar pukul 23:30 Alhamdulillaah kami sampai di terminal lama Ngawi dan dijemput oleh paman, pak poh, dan keluarga.

Sekitar 20 menit kami sampai di desa, kampung halamannya ibu 😀 Sesampainya disana kami sudah dihidangkan makanan 😀 perjalanan panjang dengan perut lapar, Alhamdulillaah terbayarkan dengan nasi hangat & ayam oyeng.

Bersambung…

3,374 total views, 11 views today

Share.

About Author

Seorang Blogger asal Kota Balikpapan, yang juga hobi foto-foto, menulis, wisata kuliner dan juga suka ngoprek web dan aplikasi open source.