Cara Mengurus KTP Hilang

2

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarokaatuh

Hay para pembaca setia blog ini ๐Ÿ˜€ bagaimana kabarnya? semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT ya. Kali ini om tyo mau sedikit berbagi nih tentang bagaimana kalau kita kehilangan KTP dan bagaimana cara mengurusnya kembali.

Jadi begini ceritanya, sebelum lebaran kemarin om tyo kehilangan dompet kesayangannya om tyo :( di dalamnya itu isinya ktp, sim, dll. Tapi om tyo gak perlu ceritain hilangnya dimana ya. Langsung aja ya, berikut caranya.

1. Datang ke RT untuk minta surat pengantar kehilangan KTP, SIM, dll. ย Dan minta juga surat pengantar untuk pembuatakan KTP baru. (Gratis) ๐Ÿ˜€

2. Jangan lupa bawa foto copy KK 2 Lembar ya.

3. Datang ke Polres yang di Klandasan, tanya aja ke bapak-bapak polisi disitu, dimana loket untuk ngurus KTP Hilang. Nanti pasti di kasih tau sm bapak-bapak polisi nya disitu.

4. Setelah masuk ke ruangan pelaporan barang hilang, serahkan ย Foto Copy KK dan surat pengantar kehilangan dari RT. Nanti bapaknya itu akan membuat Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian. (Kata Pak Polisinya bayar seikhlasnya)

5. Datang ke Kelurahan, kasih surat pengantar untuk pembuatan KTP Baru dari RT dan Foto Copy KK. Nanti akan dibuatkan Surat Pengaantar untuk Pembuatan KTP baru. (Gratis)

6. Datang ke Kecamatan, kasih Surat Pengantar dari Kelurahan, Foto Copy KK, dan Surat Kehilangan dari Kepolisian. Untuk pembuatan KTP yg nunggu 10 atau 14 hari kerja itu gratis, tapi kalau pengen langsung jadi KTP nya, mesti bayar Rp 200.000,- saya jamin gak sampe 10 menit langsung jadi tuh KTPnya, wkwk

Yap, mungkin itu saja pengalaman yang dapat saya bagi kepada para pembaca sekalian :) nanti akan saya share lagi untuk mengurus SIM, STNK, dll.

Pencarian dari Google:

Share.

About Author

Seorang Blogger asal Kota Balikpapan, yang juga hobi foto-foto, menulis, wisata kuliner dan juga suka ngoprek web dan aplikasi open source.

2 Comments

Leave A Reply

ยฉ 2015 Tyodongss - Blogger Balikpapan.